Thursday, June 28, 2012

Baca Pesan BBM, Tanpa Ketahuan si Pengirim


Bagi kalian pengguna BBM (BlackBerry Messenger) yang sudah akrab dengan aplikasi unggulan BlackBerry ini tentu sudah tahu, ketika menerima sebuah pesan BBM, si pengirim akan mendapat notifikasi berupa tanda centang beserta huruf D yang menandakan bahwa pesan telah sampai ke penerima (Delivered). Huruf D tersebut kemudian akan berubah menjadi R saat kalian membaca pesan tersebut (Read).

Suatu saat, tentu ada kondisi dimana kalian begitu penasaran untuk membaca suatu pesan BBM yang diterima, namun tidak ingin diketahui oleh si pengirim karena tidak menghendaki komunikasi lebih lanjut.



Sebenarnya ada teknik untuk tetap bisa membaca pesan tanpa mengirim notifikasi R ke si pengirim. Berikut caranya:

Sebelum bisa melakukan hal ini, ada pengaturan yang harus dilakukan :

1. Jalankan aplikasi Blackberry Messenger, lalu klik tombol menu dari perangkat Blackberry kalian, lalu pilih Option


2. Jika sudah, scroll ke pilihan Save Chat History dan ubah pilihan Never menjadi Device atau Media Card.



3. Klik OK jika muncul tampilan seperti di bawah ini, dan tekan tombol Back dari perangkat Blackberry kalian, lalu Save


Seharusnya kalian sudah bisa membaca pesan BBM yang masuk tanpa memberikan notifikasi R pada si pengirim, tentunya dengan beberapa teknik berikut:

4. Ketika ada pesan masuk, buka aplikasi BBM tapi jangan dari notification center di bawah penunjuk jam, melainkan dari menu


5. Arahkan highlight ke si pengirim pesan, namun jangan buru - buru membuka pesan yang dia kirim. Setelah itu tekan Menu, pilih View Chat History


6. Buka pilihan terakhir, atau berdasarkan tanggal saat pesan dikirimkan. Dan kalian bisa dengan leluasa membaca pesan tersebut tanpa mengirim pemberitahuan pada si pengirim


Begitulah beberapa trik yang bisa kalian gunakan untuk membaca pesan BBM ketika kalian ingin membacanya diam - diam, tanpa sepengetahuan si pengirim tentunya.

Namun selain itu ada juga cara lain dengan menggunakan bantuan aplikasi yang bernama Peep It

7. Peep It bisa kalian dapatkan dari App World, dengan membelinya, atau dengan mencoba aplikasi ini dengan versi Trial secara gratis. Namun perlu diingat, meskipun dengan apliksi Peep It, pengaturan - pengaturan sebelumnya tetap harus dilakukan ( 1 - 3 )



8. Ketika menerima pesan BBM yang ingin di “intip”, kalian cukup membuka aplikasi Peep It, kemudian kalian pilih kontak yang diinginkan dari daftar.


9. Sekarang kalian bisa dengan leluasa membaca pesan BBM tanpa mengirim notifikasi "R" pada si pengirim






Dikutip dari Tabloid Pulsa

No comments:

Post a Comment